counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Minyak Goreng Curah Dilarang Dijual, Penjual Gorengan Resah

-
New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Rencana pemerintah yang akan melarang peredaran dan penjualan minyak goreng curah, menuai tanggapan berbeda dari warga utamanya penjual gorengan. Bagi mereka, larangan tersebut merugikan penjual karena minyak goreng curah lebih murah daripada minyak kemasan.

Salah seorang penjual gorengan, Tri Widayati, menegaskan, meski belum mendapat informasi pasti terkait larangan ini namun ia tidak setuju minyak goreng curah dilarang beredar. “Minyak goreng curah jauh lebih murah daripada minyak kemasan. Kan yang membedakan hanya merknya saja,” katanya.

Lain halnya dengan Haris yang menjual penganan gorengan di Jalan Sunu, Kota Makassar. Ia setuju pelaragan itu asal minyak goreng kemasan lebih murah dari minyak minyak gorng curah. “Sepanjang lebih murah haragnya, tidak masalah. Kalau lebih mahal, itu merugikan penjual,” ujarnya.

Pemerintah melalui Kementrian Perdagangan RI telah menetapkan larangan peredaran dan penjualan minyak goreng curah dijual di pasaran mulai 27 Maret 2016. Sebagai pengganti, konsumen disarankan membeli minyak goreng dalam kemasan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE