counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pencuri Tertangkap, Anggota DPRD Makassar Muntah-Muntah

-

CELEBESONLINE (Makassar): Proses evakuasi seorang pencuri yang tertangkap di Antang, Kota Makassar, Sabtu (30/01/2016) siang, berlangsung dramatis. Polisi yang mengamankan pencuri bahkan tidak bisa berhgerak karena ratusan warga terus mengepung Pos Polisi Manggala yang berdekatan dengan jalan masuk kawasan perumahan Bukit Baruga.

Warga bersikeras hendak mengeroyok pencuri yang sudah diamankan di pos polisi tersebut. Petugas sudah beberapa kali meminta agar warga segera mundur tapi warga sama sekali tidak mau mundur. Warga terus berteriak agar pencuri itu dikeluarkan segera. “Kasi keluarmi, oe…. Cepatmako…,” teriak seorang warga yang diikuti lemparan batu ke arah pos polisi.

Polisi yang kewalahan kemudian meminta bantuan dari Polrestabes Makassar. Namun bantuan itu juga tidak bisa berbuat lebih banyak. Tiga jam kemudian, polisi melepaskan tembakan gas air mata beberapa kali. Warga berhamburan tapi masih banyak yang terus bertahan, termasuk Supratman, anggota DPRD Makassar yang terpilih dari wilayah itu.

Supratman datang untuk menenangkan massa. Gas air mata yang sudah menyebar membuat mata warga pedih. Supratman yang sudah tidak tahan dengan gas air mata itu sempat muntah beberapa kali. Ini pengalaman pertamanya menghadapi gas air mata.(*)

Laporan: Dian Chayadi (CELEBES TV)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics