counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

60 Ribu Pelanggan PLN di Sulsel Dapat Jatah Pemadaman Listrik

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Gangguan pembangkit listrik kembali terjadi di sistem jaringan kelistrikan Sulselrabar. PLN Sulselrabar memastikan 60 ribu pelanggan listrik di Sulsel akan mendapat jatah pemadaman bergilir.

Pemadaman listrik secara bergilir kembali itu untuk mengoptimalkan pasokan daya ke seluruh pelanggan di Sulsel. Pasalnya, kondisi kelistrikan yang terinterkoneksi dengan sistem pembangkit listrik tenaga uap PLTU Jeneponto belum bisa beroperasi secara normal karena mengalami kerusakan pada komponen pemanas uap (heater).

General Manager PLN Sulselrabar Wasito Adi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLTU Jeneponto dan menjanjikan proses normalisasi pasokan daya berlangsung mulai 1 Februari hingga 2 Februari. Artinya, pemadaman masih akan dirasakan masyarakat pekan ini.

“Selain itu, dari optimalisasi pasokan daya saat ini, sekitar 60 ribu pelanggan listrik di wilayah Sulsel masih akan merasakan pemadaman bergilir,” kata Manajer PLN Sulselrabar Wasito Adi.

Sebelumnya, pada 30 Januari lalu, PLTU Jeneponto unit satu dengan daya mampu 100 megawatt mengalami gangguan teknik atau kebocoran di pipa uap PLTU Jeneponto. Ini mengakibatkan beban daya 45 Megawatt pada sistem interkoneksi Sulselbar tidak berjalan. Perbaikan gangguan tersebut diperkirakan akan berlangsung dari 30 Januari 2016 sampai 2 Februari ini.(*)

Related posts

CELEBESONLINE