counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Buat Warga Miskin, Pemkot Makassar Buka Loket Kemiskinan

CELEBESONLINE (Makassar): Dinas Sosial Kota Makassar telah membuat Loket Kemiskinan untuk membantu warga kota yang miskin mendapatkan Kartu Indonesia Sehat bahkan kartu BPJS dengan gratis. Program Loket Kemiskinan merupakan program inovasi dari Dinas Sosial Kota Makassar.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Yunus Said mengatakan, melalui Loket Kemiskinan maka warga yang berada di garis kemiskinan bisa mendapatkan Kartu Indonesia Sehat untuk jaminan kesehatan, Kartu Indonesia Sejahtera untuk tunjangan masyarakat miskin serta BPJS Kesehatan.

“Jadi Loket Kemiskinan ini menjawab bagi masyarakat yang belum terlayani baik yang belum dapat Kartu Indonesia Sehat, BPJS Kesehatan dan kartu-kartu lainnya. Mereka bisa datang ke loket dan isi formulir. Kami lalu memastikan apakah betul warga yang datang itu tidak mampu?. Setelah verifikasi dandiketahui ternyata orang mampu, ya kami tidak lanjuti, kalau tidak, datanya kami input,” kata Yunus.

Program Loket Kemiskinan ini hanya berlaku bagi masyarakat dengan domisili KTP Makassar. Persyaratannya pun cukup mudah yakni membawa fotokopi kartu keluarga, KTP, serta mengisi formulir yang disediakan. Posko ini melayani masyarakat setiap hari dan jam kerja di Kantor Dinas Sosial Kota Makassar.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics