counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jembatan Penyeberangan di Makassar Sia-Sia

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Kesadaran warga Kota Makassar untuk memanfaatkan jembatan penyeberangan sangat rendah. Jembatan yang sedianya untuk membantu warga agar bisa menyeberang tanpa harus terhalang arus lalu lintas, tidak dipergunakan sebagaimana mestinya.

Lihat saja jembatan penyeberangan di Jalan Urip Sumoharjo. Banyak warga yang lebih memilih menyeberang di bawah dan menembus padatnya arus lalu lintas, meski mereka tahu itu berbahaya bagi keselamatan jiwa. Mereka mengorbankan resiko tertabrak demi bisa menyeberang secara cepat.

Jarang dipakai membuat jembatan penyeberangan ini sia-sia belaka. Dibangun dengan biaya yang sangat besar, tapi hanya digunakan segelintir orang termasuk pemasang iklan. Jembatan penyeberangan pun menjadi kotor dan tak terawat. Banyak sampah berserakan.

Kota Makassar memiliki lima jembatan penyeberangan. Ada dua di Jalan Jenderal Sudirman yakni di depan komplek SD Sudirman dan depan Bank Permata. Masing-masing satu di Jalan Urip Sumoharjo, depan Ramayana Jalan AP Pettarani, dan depan MTos Jalan Perintis Kemerdekaan.(*)

Laporan: Ridho Azlam dan Aziz Zhizhi (CELEBES TV)

Related posts

CELEBESONLINE