counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

BPOM Pastikan Minyak Goreng Curah Kurang Protein

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) RI Sulsel memastikan pemakaian minyak goreng curah dalam waktu lama tidak aman bagi kesehatan. Sehubungungan itu, BPOM RI Sulsel akan melakukan sosialisasi mengenai minyak goreng yang aman dan sehat karena pada bulan Maret, Pemerintah melalui Kementrian Perdagangan RI akan menghentikan peredaran minyak goreng curah.

BPOM RI Sulsel telah melakukan kajian terkait kandungan minyak goreng curah yang diperjualbelikan di pasar. “Kajian kami, minyak goreng curah tidak memenuhi standar nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan konsumen,” kata Kepala Seksi Pelayanan Informasi BPOM RI Nunu Sugianti kepada CELEBES TV.

Dari segi kadar protein, minyak goreng curah tidak memenuhi kualitas minyak yang direkomendasikan BPOM untuk dikonsumsi karena belum protifikasi (penambahan zat gizi) seperti vitamin A serta zat omega ke dalam minyak kelapa sawit produksi rumah tangga. “Tidak adanya kandungan vitamin tersebut membuat membuat minyak olahan rentan terhadap kadar lemak yang tinggi yang bisa memicu peningkatan kadar kolesterol yang tinggi bagi pemakainya,” ujar Nunu.(*)

Related posts

CELEBESONLINE