counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Dinas Sosial Makassar Makin Rajin Cari Pengemis di Jalan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Dinas Sosial Pemerintah Kota Makassar makin rajin menjaring pengemis dan anak jalanan. Upaya itu untuk penegakan peraturan daerah (Perda) tentang anak jalanan di Kota Makassar.

Pada penertiban di Jalan Landak Baru, Selasa (02/02/2016) siang, Dinas Sosial Kota Makassar berhasil menjaring empat warga yang terdiri atas pengemis, anak jalan, dan peminta sumbangan yang berkedok dari panti asuhan. Dinas Sosial Kota Makassar sengaja membawa mobil Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial untuk mengangkut mereka yang terjaring.

“Kami dari Dinas Sosial Kota Makassar sengaja melibatkan Polisi dan Satpol PP,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial Dinas Sosial Kota Makassar M Arsyad Thamal kepada CELEBES TV.

Menurut Arsyad Thamal, operasi penertiban jalanan ini gencar dilakukan tiap hari di seluruh jalan di Kota Makassar utamanya di lampu merah yang kerap dijadikan tempat berkumpul. Keempat warga ini dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Makassar untuk didata. Jika mereka sampai dua atau tiga kali kembali kedapatan di jalan, maka akan dilakukan pembinaan.

Penertiban warga jalanan ini dilakukan sebagai penegakan Perda Nomor 2 Tahun 2008 tentang Penertiban Anak Jalanan. Salah satu isi peraturan itu, jika warga memberi uang di jalan maka dikenakan sanksi kurungan tiga bulan atau denda sebesar Rp 1,5 juta.(*)

Related posts

CELEBESONLINE