counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pendemo Minta Gubernur Sulsel Usut Ijazah Syamsuddin A Hamid

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Ratusan orang yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Pangkep mendatangi Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (03/02/2016) siang. Mereka mendesak Pemerintah Provinsi Sulsel mengusut dugaan penggunaan ijazah palsu Syamsuddin A Hamid.

Syamsuddin A Hamid adalah Bupati Pangkep periode lalu dan meraih suara terbanyak pada Pilkada Pangkep tahun 2015. Pada Pilkada 2015, Syamsuddin A Hamid berpasangan dengan Syahban Sammana. Ia berlawanan dengan mantan Wakil Bupati Pangkep Abdul Rahman Assagaf yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Pangkep.

Pada unjuk rasa itu, massa sempat baku pukul dengan petugas Satpol PP. Warga bahkan memblokir akses lalulintas dengan tidur di Jalan Urip Sumoharjo. Pengunjuk rasa kecewa karena pernah dijanji untuk dipertemukan dengan Gubernur Sulsel. Nyatanya, Gubernur Sulsel tidak berada di tempat. Kekecewaan itulah yang membuat massa memaksa masuk ke halaman Kantor Gubernur Sulsel.

Aksi ini tidak berlangsung lama setelah 10 orang perwakilan diterima pihak Pemprov Sulsel. Ini merupakan unjuk rasa kesekian kalinya yang mempertanyakan keaslian ijazah SD dan SMP yang dimiliki Syamsuddin A Hamid. Pada Pilkada 2010, pertanyaan ini juga muncul dari lawan politiknya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE