counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Calon Kepala Sekolah di Makassar Bingung Menunggu Keputusan Wali Kota

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah calon kepala sekolah di Kota Makassar yang menjadi peserta uji kompetensi kepala sekolah mengharapkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto segera mengumumkan hasil uji publik. Mereka bingung menunggu karena sampai sekarang belum ada tanda-tanda kapan waktu pengumumannya. “Terkesan waktunya diigantung atau tidak jelas,” kata seorang calon kepala sekolah.

Pada tahap awal, 961 calon mengikuti uji kompetensi dan 224 calon dinyatakan gugur. Namun siapa saja yang lolos di tahap itu, nama-namanya belum keluar. Akhirnya mereka yang lolos tahap awal ini masih menunggu waktu pengumuman hasil uji publik. Mereka adalah calon kepala SD, SMP, SMA, dan sederajat.

Calon kepala SMA, Anwar Pallime, mengharapkan agar hasil uji publik uji kompetensi kepala sekolah ini segera diumumkan sehingga tidak menimbulkan tanda tanya bagi mereka utamanya calon kepala sekolah yang masih menjabat. “Bila diumumkan maka terdapat kesempatan waktu untuk melakukan persiapan. Apalagi tahap berikutnya yakni pendidikan dan pelatihan selama tiga bulan setelah tes kesehatan,” katanya kepada CELEBES TV.

Calon kepala SD, Bambang Syarif, menambahkan, cepat atau lambat diumumkan hasil uji publik uji kompetensi kepala sekolah, yang terpenting baginya harus obyektif dan tidak menyalahi aturan. “Diumumkan lebih cepat lebih baik sehingga tidak menimbulkan kesan negatif,” ujarnya.

Berdasarkan rilis Wali Kota Makassar beberapa waktu lalu, dari 961 calon, 737 calon kepala sekolahyang dinyatakan lolos untuk masuk tahap berikutnya. Mereka diharapkan bisa mengisi jatah kepala sekolah yang dibutuhkan di Makassar dengan rincian 365 SD, 40 SMP, 22 SMA, dan 9 kepala SMK.(*)

Related posts

CELEBESONLINE