counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Akhir Februari, Seragam PNS di Sulsel Berubah

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo telah mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 216 tahun 2015 tentang penggunaan seragam baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Peraturan itu mencakup jenis pakaian dan hari pemakaian untuk Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 6 tahun 2016.

Kepala Bagian Tata Pelaksanaan Biro Organisasi dan Kepegawaian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Mirna mengatakan, Permendagri perubahan pakaian dinas PNS di lingkungan Departemen dalam Negeri dan pemerintah daerah, maka PNS wajib memakai tiga jenis seragam. Penetapan peraturan itu beraku efektif Senin pekan depan atau 8 Februari 2016. “Namun khusus di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, baru akan efektif akhir bulan ini,” ujarnya kepada CELEBES TV.

Seragam baru tersebut terdiri atas baju khaki (pakaian dinas harian), baju batik, dan baju seragam hitam putih. Baju khaki atau PDH digunakan pada hari Senin dan Selasa. Baju hitam putih akan digunakan pada hari Rabu, pada hari Kamis dan Jumat, PNS menggunakan baju batik dan olahraga. Baju Linmas yang selama ini digunakan setiap hari Senin akan digunakan pada hari-hari tertentu saja seperti hari Satuan Polisi Pamong Praja dan hari-hari tertentu lainnya.

Andi Mirna menambahkan, peraturan baru tentang pakaian dinas hanya akan diberlakukan bagi para PNS, sedangkan pegawai yang masih berstatus bukan PNS menyesuaikan dengan seragam tertentu.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics