counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Keluarga Untia, Kampung KB Pertama di Makassar

CELEBESONLINE (Makassar): Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meresmikan pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang ditandai pemukulan gong. Pencanangan kampung KB di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (04/02/2016), merupakan program pemerintah secara nasional. Khusus di Kota Makassar, diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan.

“Pencanangan Kampung KB untuk menyukseskan program Kampung KB Pemerintah Pusat yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo secara nasional di cirebon beberapa waktu lalu. Program Kampung KB ini juga dimaksudkan untuk menyukskan Nawacita atau agenda prioritas pemerintahan Jokowi – JK,” ujar Agus.

Agus Arifin Nu’mang/ mengatakan, pencanangan Kampung KB ini dilakukan agar manfaat KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terutama yang berada di pedesaan atau pinggiran. “Hal ini dilakukan untuk mencegah kepadatan penduduk di Indonesia/ serta meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Agus menambahkan, program KB tidak hanya mengatur jarak kelahiran anak. Jauh dari itu, program KB lebih kepada bagaimana menyejahterahkan masyarakat dan fungsi keluarga sebagai unit terkecil dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam pencanangan Kampung KB ini, Pemerintah Provinsi Sulsel dan BKKBN Sulsel menanam seribu pohon sebagai wujud kepedulian terhadap warga pesisir agar terhindar abrasi atau tergerusnya tanah pinggiran.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics