counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Marak Begal dan Sering Pemadaman Listrik, Makassar Sulit Jadi Kota Dunia

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Kota Makassar saat ini dinilai sedang menghadapi masalah krusial di bidang energi dan keamanan. Jika dua hal ini tak dapat diatasi, janji politik Danny Pomanto menuju kursi Walikota Makassar yang ingin mewujudkan Makassar sebagai kota dunia mustahil terwujud.

Rencana pemerintah kota Makassar untuk mewujudkan Makassar dua kali tambah baik, masyarakat sejahtera, dan pelayanan publik standar dunia sedang menghadapai tantangan besar yaitu di bidang keamanan dan energi. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Makassar menilai pemadaman akhir-akhir ini menandakan telah terjadi krisis energi di kota Daeng, khususnya energi listrik.

Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar, Irwan ST, menyatakan bahwa masalah tersebut harus diatasi. Jika tak bisa, harapan Danny untuk mewujudkan Makassar kota dunia mustahil terwujud. “Investor akan lari jika kondisi tidak aman dan pasokan listrik tidak cukup,” katanya.

“Industri dan konsep smart city yang dicanangkan Danny Pomanto tidak akan berjalan jika listrik tidak tersedia. Jadi, pemerintah kota harus mampu mengkalkulasi kebutuhan listrik ke depan dan dikoordinasikan dengan PLN sebagai pemasok listrik sehingga bisa menyiapkan kebutuhan listrik sejak awal,” tambahnya.

Sementara di bidang keamanan, pemkot Makassar harus berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Maraknya aksi begal dan kejahatan lainnya juga menjadi ancaman terhadap gagalnya upaya mewujudkan kota dunia.

Selain itu, untuk mewujudkan kota dunia, pemerintah kota harus sejak awal menata sistem transportasi udara dan pelabuhan berskala internasional. Sebagai kota dunia, posisi Kota Makassar harus terlibat langsung terhadap perdagangan dan perekonomian dunia.(*)

Related posts

CELEBESONLINE