counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Calon Bupati di Sulsel yang Terkait Kasus Ijazah Palsu, Tetap Dilantik

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Jelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih di Sulawesi Selatan pada 17 Februari 2016, Sekretaris Wilayah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latif
meninjau lokasi yang akan digunakan dalam pelantikan kepala daerah terpilih, Selasa (09/02/2016). Ada tiga pilihan tempat yang diperkirakan akan digunakan sebagai lokasi pelantikan yakni ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Celebes Convention Center (CCC), dan halaman Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

“Dari 11 daerah yang ikut dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, hanya bupati dan wakil bupati Kabupaten Toraja Utara saja yang belum dilantik per 17 februari 2016. Ini karena masa jabatannya baru berakhir 31 Maret 2016 sehingga pelantikannya baru akan dilakukan di akhir Maret tahun ini,” kata Abdul Latif kepada CELEBES TV.

Mantan Kepala Dinas Bina Marga ini menambahkan, siap tidak siap, 17 Februari 2016, para kepala daerah terpilih harus dilantik. “Ini keputusan dari pusat sehingga harus dilaksanakan,” ujarnya.

Abdul Latif menambahkan, berdasarkan arahan Menteri Dalam Negeri bagi kepala daerah terpilih yang ditetapkan sebagai tersangka dan tetindikasi melakukan praktik korupsi, politik uang, hingga ijazah palsu akan tetap dilantik. Namun apabila yang bersangkutan ditetapkan sebagai terdakwa maka jabatannya akan langsung dicabut.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics