counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Nasib Warga Perumnas Antang, Beli Air di Musim Hujan

CELEBESONLINE (Makassar): Warga Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, mengeluhkan pelayanan PDAM yang dinilai tidak maksimal memberi pelayanan kepada pelanggannya. Sampai saat ini, warga Perumnas Antang, khususnya di Blok 10, masih jarang mendapatkan aliran air.

Akhirnya, pelanggan justru membeli air bersih dari pihak lain. “PDAM tidak memberi jalan keluar, justru menambah sengsara. Kami terpaksa membeli air setiap hari karena hampir dua minggu air tidak mengalir di Blok 10 padahal pihak PDAM sudah berjanji akan mengalirkan air, kenyataannya tidak,” kata Sofia, warga Perumnas Antang yang menjadi pelanggan PDAM.

Menurut Sofia, ia dan tetangganya terpaksa mengeluarkan sedikitnya Rp 20 ribu perhari untuk membeli air bersih seperti air galon. “Memang pernah ada janji agar kami digilir mendapatkan air bersih, tapi tidak pernah terwujud,” katanya. “Kami berharap PDAM Makassar segera memberikan jalan keluar dengan mendatangkan mobil tangki untuk air bersih di wilayah kami.”

Keluhan serupa juga dialami warga perumahan Pesona Griya, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala. Sudah seminggu warga tidak dialiri air PDAM. Satu-satunya jalan, mereka membuat bak penampungan air. Air ditampung dari mobil tangki pengangkut air bersih milik PDAM yang datang tiap hari. Sebelumnya warga Perumnas blok 5, 6, 7, 8, 9, dan 10 dijanji mendapatkan air secara bergilir. Namun, jumlah air yang diberikan tidak merata.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics