counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Warga Tolak PAW 2 Anggota DPRD Takalar

CELEBESONLINE (Takalar): Ratusan warga dari Aliansi Takalar Menggugat berunjuk rasa menolak Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Takalar dari PKPI, Selasa (09/02/2016). Pengunjuk rasa menilai PAW terhadap Sudirman Narang dan Mawar Daeng Sangnging itu cacat hukum.

Ketua DPRD Takalar Jabir Bonto menegaskan, proses PAW harus dilakukan karena Gubernur Sulawesi Selatan sudah menandatangani surat pemberhentian kedua anggota tersebut. “PAW harus dilakukan. Mengenai kapan pelaksanaannya dan kapan pelantikan untuk pengganti kedua orang itu, saya belum bisa sebutkan. Jadwalnya belum ada,” kata Jabir kepada CELEBES TV.

Unjuk rasa berjalan tertib. Puluhan anggota Polres Takalar mengawal unjuk rasa itu. Pegunjuk rasa berjanji akan kembali berunjuk rasa jika tuntutan mereka tidak dikabulkan.

PAW itu terkait pemecatan Sudirman dan Mawar sebagai kader PKPI. Pemecatan mereka tercantum masing-masing dalam Surat Keputusan Nomor 21 dan 22/SKEP/DPN/PKP IND/VIII/2014 tanggal 15 Agustus 2014 tentang pemberhentian status keanggotaan PKPI. Meski dipecat, keduanya tetap dilantik sebagai anggota DPRD Talakar pada 25 Agustus 2015. KPU sudah menetapkan Sukardi Dg Rewa sebagai pengganti Sudirman Narang dan Adam Hamzah pengganti Mawar Dg Sangnging pada tanggal 20 Agustus 2015.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics