counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pemilik Pengembang Pasar Sentral Terancam Dipanggil Paksa

CELEBESONLINE (Makassar): DPRD Kota Makassar menilai pemilik PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR), John Theodore, tidak memiliki sikap kerja sama dalam penyelesaian yang terkait dengan Pasar Sentral Makassar. Pemerintah Kota Makassar dan DPRD Makassar telah berulang kali memanggilnya untuk membahas masalah yang ada namun John tak pernah hadir.

“Dia (John) tak memiliki niat baik untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang berlarut-larut di Pasar Sentral,” kata anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Basdir, Rabu (10/02/2016).

Basdir berencana akan melakukan upaya paksa menghadirkan John Theodore karena DPRD Makassar memiliki kewenangan melakukan upaya panggil paksa. Basdir menyebut, masalah yang terjadi di Pasar Sentral begitu banyak. Mulai jadwal perampungan konstruksi pasar, penempatan pedagang, fasilitas pasar, tenaga kerja hingga harga kios yang dibebankan kepada pelanggan.

Sampai saat ini, kesepakatan harga kios belum sepenuhnya mencapai kata sepakat antara MTIR dan pedagang. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta PD Pasar sebagai penengah antara pihak pengembang dan pedagang.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics