counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Asosiasi Pedagang Kaki Lima Pasar Sentral Tolak Uang Muka

CELEBESONLINE (Makassar): Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Aspek Lima) Pasar Sentral ikut menolak pengenaan uang muka bagi pedagang kaki lima yang ditetapkan pihak pengembang, PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR). Pedagang menilai aturan tersebut tidak seperti yang dijanjikan pengembang pada kesepakatan awal.

Polemik harga los Pasar Sentral sampai saat ini belum menemui titik temu antara pihak pedagang dengan pengembang Pasar Sentral. Setelah Asosiasi Pedagang Makassar Mall yang protes terkait kenaikan harga los, kali ini Asosiasi Pedagang Kaki Lima Pasar Sentral ikut angkat bicara.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Pasar Sentral, Basri, mengatakan, dari awal pedagang kaki lima yang kebanyakan menempati lantai lima didesak untuk membayar uang muka. “Sesuai sesuai perjanjian dengan pedagang, pedagang kaki lima yang akan khusus ditempatkan di lantai lima, tidak dikenakan uang muka melainkan angsuran pembayaran los yang dibayar tiga bulan sampai empat bulan setelah pedagang menempati los,” kata Basri kepada CELEBES TV.

Pedagang sampai saat ini belum mendapat informasi pasti dari pihak pengembang terkait kapan batas waktu yang diberikan untuk melunasi uang muka. Dari tiga lantai umum yang akan ditempati pedagang lama bersertifikat, pihak pengembang akan menempatkan pedagang kaki lima di lantai lima Makassar Mall atau Pasar Sentral. Pedagang sudah bisa berjualan mulai Ramadhan tahun ini.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics