counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pengurus Hanura Makassar Ancam Bubarkan Paksa Muscab

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar mengancam akan membubarkan pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) Hanura Makassar jika hanya satu calon yang akan bertarung dalam muscab nanti. Ancaman itu disampaikan lantaran DPC Hanura Makassar menduga pelaksanaan muscab akan diintervensi Dewan Pimpinan Daerah (DPDd) Hanura Sulsel.

“Dalam proses pendaftaran lalu ada dua kader Hanura telah mendaftarkan diri sebagai calon. Tiba-tiba Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel memasukkan satu nama calon yang tidak melalui tahapan pendaftaran calon. Kalau ini dipaksakan, saya akan bubarkan paksa muscab,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Makassar Andi Pangeran

Andi Pangerang menduga ada satu nama yang dimasukkan DPD Hanura Sulsel sebagai calon. Upaya DPD Hanura Sulsel itu untuk mengintervensi pelaksanaan Muscab Hanura Makassar agar pemilihan ketua dpc nanti berlangsung aklamasi.

Andi Pangeran menyayangkan sikap DPD Hanura Sulsel karena merugikan calon Ketua Hanura Makassar yang telah menjalani proses penjaringan berupa uji kelayakan dan kepatutan. Padahal kader internal telah menyetorkan dana sebesar Rp 5 juta dan Rp 20 juta bagi kader luar.

Meski begitu, Andi Pangeran menegaskan dapat menerima putusan aklamasi dalam pemilihan Ketua DPC Hanura Makassar pada Muscab nanti apabila itu merupakan keputusan dari Dewan Pengurus Pusat Partai Hanura. “Keputusan tertinggi ada di DPP. Itu yang harus dipatuhi seluruh kader dan pengurus partai adalah keputusan DPP,” katanya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE