counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

6 Pelajar Diamankan saat Berkeliaran di Atas Pukul 12 Malam

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Takalar): Puluhan anggota satuan polisi Pamong Praja (PP) Takalar menggelar razia di sejumlah tempat umum yang diduga sering kali digunakan sebagai tempat prostitusi dan transaksi peredaran obat-obat terlarang. Dari hasil razia tersebut, enam pemuda di bawah umur terjaring dan langsung digelandang ke kantor Satpol PP Takalar untuk diperiksa.

Satpol PP merazia tempat umum seperti terminal dan taman kota, Jumat (12/1/2016) dini hari tadi. Kedua tempat ini diduga seringkali disalah gunakan para pengunjung.

Al hasil, petugas berhasil menjaring enam pemuda di bawah umur yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA, bahkan ada yang masih duduk di kelas enam SD. Mereka masih berkeliaran di atas pukul 12 malam. Saat ditangkap, para pemuda ini tak berkutik dan mereka pasrah di gelandang ke kantor Satpol PP takalar.

“Penertiban tempat umum ini dilakukan karena banyaknya laporan atas keresahan masyarakat yang menduga tempat-tempat tersebut sering kali digunakan sebagai tempat transaksi obat-obat terlarang. Tempat tersebut juga diduga dimanfaatkan sebagai tempat kumpul kebo sepasang kekasih yang masih di bawah umur saat malam sudah larut,” kata Kasatpol PP Takalar, Muhammand Asdar.

Keenam pemuda ini tidak akan dikenakan sanksi atau hukuman namun hanya dilakukan pembinaan di kantor Satpol PP. Kemudian, mereka akan diserahkan kepada kedua orang tuanya masing-masing untuk ditindaki.

Pihak Satpol PP juga mengimbau kepada seluruh warga Takalar, khususnya para orang tua untuk makin intens mengawasi anak-anaknya agar tidak berkeluyuran di atas pukul 12 malam, apalagi ke tempat yang sunyi dan gelap.

Sebelumnya, satpol PP merazia alun alun kota Takalar. Di tempat ini, petugas menemukan sejumlah wanita pria atau waria yang diduga akan menjajakan seks. Saat akan diperiksa, mereka menolak dan melakukan perlawanan. Akibatnya para waria dan petugas bersitegang dan saling kejar-kejaran.(*)

Related posts

CELEBESONLINE