counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pemkot Makassar Ancam Tutup Toko Alvira di Jalan Batu Putih

CELEBESONLINE (Makassar): Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar akan segera menutup sejumlah toko minuman beralkohol yang selama ini masih beroperasi. Selama ini izin perdagangan minuman beralkohol hanya diperuntukkan buat kafe, hotel, bar, dan pub dan tidak untuk dijual eceran.

Tim Pengawas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar melihat masih banyak toko minuman beralkohol yang menjual secara eceran, padahal mereka tidak memiliki izin. Beberapa di antaranya yakni Toko Alvira di Jalan Batu Putih, Anugerah di Jalan Lagaligo, dan Toko 45 di Jalan Tupai. Surat teguran diberikan ke toko itu karena tidak sesuai perizinan yang selama ini dimiliki oleh para pedagang minuman beralkohol. Mereka cuma mengantongi izin penjualan barang campuran.

“Izin perdagangan minuman beralkohol yang dikeluarkan Pemerintah Kota Makassar kepada para pengusaha tidak untuk memperdagangkan minuman beralkohol secara eceran melainkan diperuntukkan untuk kafe, bar, dan pub,” kata Kepala Bidang Perdagangan Muhammad Fadli.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics