counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Warga Sulsel Pakai 134 Ribu Liter Pertamax Sehari

CELEBESONLINE (Makassar): Konsumsi produk bahan bakar minyak nonsubsidi di Sulawesi Selatan meningkat pada awal tahun. Perusahaan minyak dan gas nasional PT pertamina Regional VII Sulawesi mencatat peningkatan konsumsi produk Pertamax bahkan mencapai 134 kiloliter perhari. Angka itu dihitung mulai Januari sampai pekan pertama Februari.

“Angka tersebut naik sebesar 24 kiloliter pada periode yang sama di tahun 2015. Pertumbuhan konsumsi bahan bakar khusus di tahun ini dipengaruhi bertambahnya pengguna yang pindah dari Premium ke jenis produk Pertamax sehingga berkontribusi dalam peningkatan pasar,” kata Manajer Area Komunikasi dan Relasi Pertamina Regional VII Sulawesi, Fety.

Perpindahan itu, salah satunya dipicu penurunan harga produk BBM nonsubsidi sehingga rentang harga produk nonsubsidi dengan Premium terpaut tipis. Terhitung tanggal 5 Februari 2016, Pertamina kembali memperbarui harga Pertamax yang dipasarkan di Makassar seharga Rp 9.100 perliter dan Pertalite Rp 7.800 perliter.”Dengan pertimbangan perbedaan harga tipis dan kualitas jauh lebih bagus, masyarakat di makassar mulai ramai pindah ke produk BBM nonsubsidi,” ujarnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics