counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Wali Kota Makassar Salah Paham Ulang Tahun Pendiri Bosowa

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mendapat kesempatan memberikan kata sambutan kepada pelari Bosowa Makassar Half Marathon 2016 yang baru saja tiba di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (14/02/2016). Ramdhan menyebutkan, akan mengupayakan Bosowa Makassar Half Marathon menjadi kegiatan rutin. “Kami ingin menjadikan Makassar sebagai kawasan olahraga menggembirakan. Jadi pelari-pelari dari luar, jangan dulu pulang. Nikmati Makassar,” kata Ramdhan.

Kegiatan lari setengah marathon kali ini berbeda dengan tahun lalu. Dua kegiatan serupa diselenggarakan secara utuh oleh Bosowa. Bosowa dan Pemerintah Kota Makassar pada tahun ini bekerja sama sehingga namanya menjadi Makassar Half Marathon menggantikan nama yang selalu dipakai Bosowa Half Marathon.

Ramdhan kemudian mengucapkan selamat ulang tahun kepada pendiri Bosowa, M Aksa Mahmud, yang datang bersama istri dan anak-anaknya. “Saya juga ucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Aksa. Saya baru tahu bahwa hari ini Pak Aksa ulang tahun. Tadi ada kue diberikan ke beliau,” kata Ramdhan.

Komunitas Bosowa Runners memang menyerahkan kue ulang tahun kepada Aksa Mahmud sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan keluarga Aksa Mahmud sehingga menjadikan Bosowa sebagai perusahaan ternama di Indonesia. Perusahaan tersebut kini menghimpun banyak orang di seluruh Indonesia bekerja.

Aksa Mahmud tidak berulang tahun pada 14 Februari 2016. Aksa lahir 16 Jui 1945 di Desa Lapasu yang saat itu masih dalam wilayah Kabupaten Soppeng. Saat Soppeng dipecah menjadi Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru, Desa Lapasu masuk di wilayah Kabupaten Barru. Aksa akhirnya menyebut lahir di Barru.

Ramdhan Pomanto salah sangka. Kue ulang tahun tersebut untuk ulang tahun ke-43 Bosowa. Bosowa berdiri pada 22 Februari 1973, dua tahun sebelum CEO Bosowa, Erwin Aksa, lahir. Kue ulang tahun diberikan lebih cepat karena sesuai dengan kegiatan komunitas lari karyawan Bosowa.

Adapun 22 Februari 2016, merupakan puncak ulang tahun Bosowa yang berisi sujud syukur di Masjid Cheng Ho, kawasan Tanjung Bunga Makassar. Adapun kegiatan terakhir yakni Pesta Rakyat di Kabupaten Maros, wilayah pertama Semen Bosowa berdiri.(*)

Related posts

CELEBESONLINE