counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

1.226 Peserta Ikuti Tryout TOEFL Fakultas Sastra

CELEBESONLINE (Makassar): Fakultas Sastra Universitas Bosowa bekerja sama dengan Lembaga Kursus White House menggelar tryout TOEFL, Minggu (14/2/2016) lalu. Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Sidang Universitas Bosowa ini diikuti 1.226 peserta yang merupakan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kota Makassar.

Kegiatan yang digelar pada moment Valentina Day ini mengangkat tema “Menyiapkan Tenaga Kerja yang Menguasai Bahasa Inggris dalam Menyongsong MEA”.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihak perguruan tinggi dalam memantap diri menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” kata Dekan Fakultas Sastra, Dr Mas’ud Muhammadiyah.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat melalui edukasi singkat mengenai pengenalan bahasa dan informasi, khususnya tentang MEA,” tambahnya.

Lembaga Kursus White House yang digandeng oleh Fakultas Sastra ini juga memberikan edukasi berupa informasi dalam menghadapi MEA. Kegiatan yang mayoritas diikuti oleh 80 persen siswa ini juga merupakan ajang untuk mengedukasi anak-anak muda hari ini untuk kembali menyadari bahwa kemampuan berbahasa asing baik lisan maupun tulisan juga merupakan senjata dalam menghadapi MEA.

“Kami menyadari bahwa penguasaan Bahasa Inggris, tidak hanya membutuhkan teori namun juga perlu dipraktikkan,” tegas Dr Mas’ud.

Hal ini membuat Fakultas Sastra terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan White House. Mas’ud juga mengungkapkan bahwa salah satu terobosan yang dilakukan oleh Fakultas Sastra dalam menghadapi MEA adalah dengan menghadirkan penutur asli Bahasa Inggris untuk hadir di tengah-tengah mahasiswa guna menjalankan fungsi pengdidikan dan pengajaran.

“Kedepannya, saya berharap melalui berbagai kegiatan-kegiatan positif, Universitas Bosowa bisa semakin dikenal oleh masyarakat,” tutupnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics