counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Presiden FIA Minta IMI Kampanyekan Keselamatan Berkendara

CELEBESONLINE (Makassar): Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) prihatin dengan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya. Meskipun angka kecelakaan di Indonesia sudah menurun dalam lima tahun terakhir, namun masih terhitung tinggi menurut ukuran dunia. Apalagi korban dari kecelakaan jalan raya umumnya warga berusia 15-29 tahun.

Penegasan itulah yang disampaikan Jean Todt, Presiden FIA, yang datang ke Indonesia pada awal pekan ini dalam kapasitas sebagai UN Special Envoy for Road Safety. Jean meminta IMI lebih sering mengampanyekan program keselamatan berkendara karena anggota IMI adalah pengguna kendaraan bermotor.

Sebagaimana siaran pers IMI ke CELEBESONLINE, salah satu cara yang dilakukan yakni memberi pendidikan kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara layaknya seorang murid menerima pelajaran di sekolah.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengatakan pihaknya sudah memiliki prorgram kampanye keselamatan berkendara selama dua tahun terakhir. Kampanye ini sudah berjalan di 16 provinsi dan diharapkan akan dilakukan di 34 provinsi di seluruh Indonesia. IMI akan menggandeng sejumlah sponsor untuk mengampanyekan keselamatan berkendara. “Bagaimanapun arahan Jean Todt sangat penting dan IMI punya tanggung jawab untuk melaksanakan arahan itu,” kata Sadikin.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics