counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Aksa Mahmud Siap Kembangkan Bantimurung dan Rammang-Rammang

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Bosowa Corporindo sudah membuktikan sumbangsihnya untuk pembangunan di Kabupaten Maros. Sang Founder, Aksa Mahmud, pun terus membuat rencana untuk mengembangkan pontesi-pontesi yang ada di Butta Salewangang.

Akhir pekan lalu, Aksa mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan Bantimurung dan Rammang-Rammang menjadi destinasi wisata yang gaungnya bisa sampai ke internasional.

“Maros merupakan kabupaten terbaik untuk wisata. Harus ikut mengembangkan Rammang-Rammang dan Bantimurung,” kata Aksa Mahmud pada Pesta rakyat di Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, Maros, Sabtu (20/2/2016).

“Rammang-Rammang ini luar biasa. Gugusan batu karts sangat indah dan salah satu terbaik di dunia. Makanya, harus dikembangkan dan gaungnya bisa sampai ke luar negeri,” ucapnya.

Aksa bercerita bahwa dia pernah duduk-duduk di bawah batu karts saat mensurvey lokasi yang sekarang menjadi pabrik Bosowa Semen. Saat itu, dia tidak tahu apa nama lokasi tersebut. Yang jelas, saat itu, dia merasa sangat tenang dan dami serta takjub dengan keindahan alam yang disuguhkan.

Selain Rammang-Rammang, Aksa juga ingin Bantimurung makin berkembang lagi. Pasalnya, di Bantimurung memiliki potensi wisata yang tidak semua daerah memilikinya.

Batimurung merupakan salah satu tempat penangkaran kupu-kupu terbesar di Indonesia, bahkan dunia. Di sana juga ada air terjun yang bisa dikatakan langkah. Pasalnya, sangat jarang ada air terjun yang dekat dengan ibu kota provinsi (Makassar).

Lebih jauh ke dalam, Bantimurung memiliki goa yang terbilang indah. Tinggal dieskpolore dan dipolse bisa menjadi tempat wisata menyenangkan.

“Saya pernah ajak bupati dan anggota DPRD ke Cina melihat goa di sana. Ternyata, goa di sana sama dengan yang ada di Bantimurung, tapi wisatawan seluruh dunia datang ke sana dan menikmatinya,” kata Aksa.

“Saya juga berharap, goa Bantimurung bisa terkenal seperti di Cina. Makanya, harus segera dikembangkan,” tambahnya.

Aksa juga merancang untuk membangun lapangan golf di Maros. “Maros harus punya lapangan golf seperti Paddy Valey. Jadi, ada alternatif bagi yang lain jika ingin menikmati main golf,” tambahnya. (*)

Related posts

CELEBESONLINE