counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Samsung Resmi Rilis Galaxy S7

New Banner Semen

Akhirnya hari yang dinanti-nanti telah tiba. Samsung Galaxy S7 telah diresmikan. gadget ini merupakan flagship pendatang terbaru dari seri Galaxy S.
Samsung Galaxy S7 muncul dengan mengusung layar 5.1″ yang beresolusi 2560 x 1440 pixel, jenis layar Super AMOLED dan kerapatan warna hingga 577 ppi. Dimensi yang dimilikinya berukuran 142.4 x 69.6 x 7.9mm dengan bobot berat 152 gram. Tubuhnya pun melengkung dibagian belakang seperti yang ditawarkan pada bodi Note5 dan lapisan kaca 2.5D di keempat sisi bagian depan.

Selain itu, Samsung Galaxy S7 Edge hadir seperti yang kita harapkan, dimana menambahkan dimensi lain untuk dicampurkan dengan layar 5.5″ yang mengesankan, melengkung di kedua sisi bagian depan dan sekarang sedikit lebih besar dari pendahulunya. Varian ini bahkan lebih tipis dibanding sebelumnya yakni dengan dimensi 150.9 x 72.6×7.7mm dan berbobot 157 gram.

Dua gadget ini dibenamkan chipset dalam dua versi, dimana yang pertama menggunakan Snapdragon 820 dan kedua menanamkan chip buatan sendiri yaitu Exynos 8890. Kedua model ini tetap disandingkan dengan RAM 4 GB LPDDR4 serta opsi penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB dan 64 GB ditambah slot microSD yang bisa diekspansi hingga 200 GB.

Berbicara kamera, kamera utamanya menawarkan sensor 12 MP dengan aperture f/1.7 dan teknologi Dual Pixel terbaru, yang memungkinkan pengguna untuk memotret meski dalam kondisi rendah cahaya dan tetap menawarkan autofocus yang cepat. Tentu saja smart OIS juga tersedia. Kemudian, fitur Motion Panorama juga dapat memotret dengan sudut wide yang lebih lebar dan menakjubkan.

Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki baterai yang terbilang besar, yakni 3000 mAh dan 3600 mAh. Baterai dpaat diisi ulang dengan super cepat melalui kabel maupun Wireless Fast Charging (WPC dan standar PMA). Fitur lainnya ialah dual-band WiFi ac, MIMO, Bluetooth versi 4.2, ANT+, dan dukungan NFC serta MST untuk sistem pembayaran yang digunakan nantinya. Yang cukup menarik, Samsung masih terjebak dengan USB 2.0.

Disisi lain, berita mengejutkan lainnya adalah kedua varian dari Samsung Galaxy S7 telah tersertifikasi IP68. Itu berarti apa? Ya, ini berarti bahwa duo S7 benar-benar tahan air.

Dibagian perangkat lunak, terutama antarmuka. Kini TouchWiz telah berjalan pada Android 6.0 Marshmallow dengan semua fitur bawaan dari Android sendiri. Penggemar Edge-series akan memiliki lebih banyak fitur berkat platform Edge Apps yang telah ditingkatkan. Para gamer juga akan bersukacita berkat dukungann yang baru diadopsi yaitu Vulkan, dimana menjanjikan untuk mengantar grafis mobile ke era berikutnya.

Related posts

CELEBESONLINE