counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sulsel Bukan Tujuan Utama Wisata, Asita Salahkan Pemerintah

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulsel kecewa Sulawesi Selatan tidak masuk dalam 10 kawasan wisata baru yang jadi prioritas pengembangan oleh Kementrian Pariwisata. Asita menyebut, ini kesalahan pemerintah daerah yang kurang promosi potensi pariwisata di Sulsel.

“Kami juga mendesak pemerintah memperbaiki sarana dan prasarana tujuan wisata agar dilirik wisatawan mancanegara,” kata Sekretaris Umum Asita Sulsel Bastian kepada CELEBES TV.

Bastian menambahkan, kendati tidakmasuk prioritas utama, ini bukanlah tanda kiamat bagi pariwisata Sulsel. Sulsel memiliki banyak daerah wisata yang memiliki daya tarik tinggi. “Masalahnya, perhatian pemerintah masih sangat kurang terutama perbaikan fasilitas pariwisata seperti di Tana Toraja, Bira, Bantimurung, dan Rammang-Rammang,” katanya.

Dari penegasan Menteri Pariwisata Arief Yahya, 10 lokasi pariwisata baru yang jadi prioritas pengembangan pemerintah yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur dan sekitarnya, ‎Bromo (Jawa Timur), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), Morotai (Maluku), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Belitung (Bangka Belitung), dan Tanjung Lesung (Banten).(*)

Related posts

CELEBESONLINE