counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hendak Kembangkan Bisnis UMKM, PT Pos Minta Bantuan Gubernur Sulsel

CELEBESONLINE (Makassar): PT POS Indonesia Regional X Wilayah Sulawesi dan Maluku akan fokus mengembangkan program usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan namun terkendala pendanaan. PT Pos Indonesia berharap Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

“PT Pos Indonesia akan merencanakan membantu UMKM di Sulawesi Selatan dari hulu ke hilir dalam bentuk pengenalan produk atau promosi, pemasaran, hingga distribusi,” kata Kepala PT Pos Indonesia Regional X Sulawesi dan Maluku Rahmat Eka Haryanto usai bertemu Gubernur Syahrul Yasin Limpo, Selasa (23/02/2016).

Rahmat menyebut, anggaran yang disediakan pusat terbilang minim yakni Rp 5 Milyar untuk ratusan UMKM di Sulawesi Selatan. Rahmat berharap, Gubernur Syahrul Yasin Limpo dapat membantu dari sisi anggaran.

Syahrul Yasin Limpo menyarankan agar program pengembangan UMKM PT Pos Indonesia bisa menyatu dengan perbankan sehingga bantuan permodalan yang bisa diberikan untuk umkm bisa lebih besar. syahrul juga berharap PT Pos Indonesia dapat terintegrasi dengan program Pemprov Sulsel dan perbankan khususnya dalam menggerakkan ekonomi pedesaan.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics