counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jawara Kejurda Karate di Pangkep, Tim Makassar Bawa Piala Terbuat dari Batu Akik

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Pangkep): Tim karate Makassar tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate di Pangkep yang berakhir kemarin, Senin (22/2/2016) malam. Tim Makassar mendapat hadiah uang pembinaan dan tropi tetap. 

Tim Makassar juga membawa pulang piala bergilir berbentuk patung Andi Mappe. Piala ini tergolong istimewa karena terbuat dari batu Akik jenis Badar Emas, batu akik yang terkenal dari Kabupaten Pangkep.

Kejurda Karate Open Turnamen 115 Andi Mappe 2016 yang diselenggarakan oleh Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Sulsel ini diikuti lebih dari 600 atlet dari 16 kabupaten/kota se-Sulsel.

Ada lima kategori yang diperebutkan dalam Kejurna ini. Yaitu usia dinu, pra pemula, pemula, cadet, dan junior. Mereka mempertandingkan 47 kelas diantaranya perorangan outra/putri, kata beregu putra/putri, serta kumite perorangan putra/putri.

Pada kejuaraan yang digelar di Gedung Olahraga Merpati Pangkep ini memberlakukan sistem yang unik. Untuk kelas kumite perorangan baik putra maupun putri, pemenangnya langsung diberikan hadiah berupa uang tunai pembinaan.

“Kejurda ini untuk mencari bibit-bibit karate yang unggul dari seluruh daerah di Sulsel. Mereka ini nantinya kita bina agar menjadi atlet Sulsel yang bisa berlaga di tingkat nasional maupun internasional,” kata Ketua Dewan Guru PB Inkanas, Ellong Chandra.(*)

Baharuddin/Celebes TV

CELEBESONLINE
web
analytics