counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pariwisata Sulsel, Tidak Punya Website, Akses Jalan Tidak Maksimal

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Pinisi Sulsel mendesak pemerintah daerah untuk memperbaiki akses pariwisata di Sulawesi Selatan. LSP Pariwisata Pinisi Sulsel menilai, minimnya perhatian terhadap infrastruktur jalan sebagai salah satu faktor Sulsel tidak masuk dalam prioritas pengembangan 10 daeah tujuan wisata unggulan baru oleh Kementrian Pariwisata.

“Keunikan alam serta budaya bukan satu-satunya penilaian pemerintah pusat untuk menetapkan satu daerah menjadi kawasan pariwisata unggulan di Indonesia. Faktor aksebilitas juga menjadi pertimbangan sehingga Sulsel belum bisa masuk 10 besar tujuan pariwisata yang diunggulkan,” kata Direktur LSP Pariwisata Pinisi Sulsel, Syamsu Rijal.

Menurut Syamsu Rijal, akses menuju tempat wisata belum maksimal sehingga Pemerintah Sulsel dituntut menciptakan daya tarik bagi wisatawan melalui perbaikan infrastruktur ke seluruh tujuan wisata di Sulawesi Selatan. Pengusaha perjalanan wisata, Sova, menambahkan, selain infrastruktur, pemerintah daerah juga harus memperkuat promosi melalui situs internet yang terverifikasi. “Wisatawan Eropa dan Asia adalah pasar utama pariwisata Sulawesi Selatan yang harus ditarik masuk ke Sulsel,” kata Sova.

Sova optimistis jika pemerintah daerah gencar melakukan media promosi secara global maka sektor kepariwisataan di Sulsel akan diperhitungkan kembali di mata internasional.(*)

Related posts

CELEBESONLINE