counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pemkot Makassar Minta BPOM Periksa Semua Warung Makan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar meminta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) segera turun tangan mengawasi seluruh usaha makanan termasuk warung makan. Pengawasan diperlukan setelah dua anak-anak dari satu keluarga meninggal karena diduga keracunan sehabis makan di satu warung makan.

“Tak hanya warung makan tempat korban sempat makan di tempat itu, tapi seluruh warung makan juga harus diawasi,” kata Sekretaris Kota Makassar Ibrahim Saleh kepada CELEBES TV. Ibrahim menambahkan, selain BPOM, ia juga meminta Dinas Kesehatan Makassar segera menindaklanjuti kasus tersebut.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab dua anak pasangan Heriyanto dan Megawati meninggal usai makan pallubasa dan pisang nugget. Muhammad Dimas meninggal pada Minggu (21/02/2016) lalu menyusul Abi Syarwan pada Senin (22/02/2016).

Ada dua dugaan penyebab meninggalnya dua anak tersebut. Pertama karena keracunan makanan (pallubasa atau pisang nugget). Kedua karena keracunan gas karbon dioksida. Keluarga Heriyanto sempat menjalankan mesin genset karena rumahnya sedang mati lampu. Diduga gas buangan mesin genset itu menimbulkan gas beracun.(*)

Related posts

CELEBESONLINE