counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tagar #KerjaJembatanTello Muncul di Media Sosial

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pengguna media sosial di Kota Makassar bereaksi atas keterlambatan proyek pelebaran Jembatan Tello. Mereka kecewa karena keterlambatan penyelesaian proyek tersebut menyebabkan pengguna jalan tak menemukan jaminan sampai kapan mereka selalu merasakan macet.

Salah satu bentuk reaksi tersebut yakni pemunculan meme bertuliskan:Jangan Biarkan Wargamu Terus Kena Macet, dengan gambar latar Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang menunjuk dengan tatapan tajam. Meme disertai tanda pagar (tagar) #KerjaJembatanTello.

Proyek pelebaran Jembatan Tello merupakan tanggung jawab Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VI Makassar.  PT Galih Medan Persada (GMP) sebagai kontraktor pelaksana proyek bernilai Rp 14 miliar.

Sedianya proyek ini sudah rampung pada akhir Desember 2015, namun kontraktor gagal merampungkan proyek sesuai isi kontrak. BBPJN VI Makassar kemudian memperpanjang masa pengerjaan selama 19 Februari 2016. Sekali lagi kontraktor gagal menunaikan pekerjaan itu dan sehingga muncul pemutusan kontrak.

Akibat pemutusan kontrak itu, proyek tidak bisa dikerjakan tahun ini karena dana proyek berasal dari anggaran tahun 2015. Proyek ini baru bisa dilanjutkan tahun depan, itupun bila  pemerintah dan lembaga legislatif setuju mengadakan anggaran baru.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics