counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Fatwa MUI Jombang: 3 Hal yang Membuat Jari sebagai Nabi Isa Palsu

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jombang akhirnya mengeluarkan fatwa terhadap klaim Jari yang mengaku sebagai Nabi Isa. Adalah Ketua MUI Kabupaten Jombang KH Kholil Dahlan yang membacakan fatwa tersebut, Kamis (25/02/2016) pagi

Menurut KH Kholil Dahlan, sebagian besar yang diajarkan Jari di Pesantren Ash Shirot, Jombang, adalah sesat. Keputusan itu muncul setelah MUI menemui Jari dan pengikutnya dan memantau langsung pesanren Ash Shirot.

Ada tiga hal penting yang dipandang sebagai menyesatkan. Jari menyebut dirinya sebagai Nabi Isa Habibulloah berdasarkan wahyu yang diterima. Dalam pandangan MUI Jombang, wahyu terakhir untuk penetapan seseorang sebagai Nabi diberikan kepada Muhammad. Muhammad SAW adalah penerima wahyu terakhir sebagai nabi.

Pertimbangan lain, Jari menemoatkan batu di dalam masjidnya yang diyakni sebagai tempat cahaya (nur) Nabi Muhammad. Jari juga memasang gambar-gambar wayang di dalam masjidnya. Pertimbangan terakhir yakni Jari menambahkan kata Habibulloh pada dua kalimat syahadat. Menurut MUI Jombang, dua kalimat syahadat tidak boleh ditambah dan dikurangi.

MUI Jombang berharap pemerintah dan aparat keamanan untuk melarang Jari menyebarkan ajarannya karena sudah menyimpang dari kaidah Islam.(*)

Related posts

CELEBESONLINE