counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Setiap Jumat, Bosowa Semen Programkan Subuh Berjamaah di Masjid Agung Maros

CELEBESONLINE (Maros): Manajemen Bosowa Semen mencangkan program Salah Subuh berjamaah setiap hari Jumat di Masjid Agung Maros. Program ini mulai digelar hari ini, Jumat (26/2/2016). 

Hal ini digelar setelah beberapa waktu Founder Bosowa Corporation, Aksa Mahmud, menyampaikan keinginannya untuk menggelar salat berjamaah. Niatnya itu diutarakan saat momen HUT ke-43 tahun Bosowa di pabrik Bosowa Semen Maros beberapa waktu lalu.

Niat Aksa pun berbuah manis. Belum cukup sepekan, salat Subuh berjamaah ini terealisasi. Tidak hanya dihadiri manajemen Bosowa Semen, namun Bupati Maros beserta jajarannya turut hadir.

“Impian saya memang ini, meramaikan masjid dan berbagi dengan sesama,” ujar Aksa beberapa waktu lalu.

Meski Aksa sendiri tidak dapat hadir karena kesehatannya terganggu, namun niat Aksa disambut baik oleh masyarakat Maros.

External Relation Head Bosowa Semen, Ramli Manong, mengatakan bahwa salat Subuh berjamaah ini diagendakan berlangsung setiap Jumat. Selain salat Subuh, jamaah juga disajikan tausiah agama dan sarapan bersama.

“Ini tentu suatu kesyukuran bagi masyarakat Maros. Setiap Jumat dapat meluangkan waktunya untuk berbondong-bondong ke masjid,” kata Ramli.

“Selain mendapat pahala, dapat menyambung tali silaturahmi antar warga. Kami sangat menyambut baik niat bapak Aksa Mahmud yang memiliki ide ini,” tambahnya.

Bupati Maros, M Hatta Rahman, turut hadir. Ia mengenakan baju koko putih dan kopiah. Ia berbaur dengan masyarakatnya dan tampak menikmati program salat berjamaah Bosowa ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif demi mewujudkan kabupaten Maros sebagai kabupaten syariah dan beragama. Ini bersinergi dengan salah satu visi dan misi Hatta yang ingin mewujudkan Maros menjadi kabupaten syariah dan jauh dari maksiat. (*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics