counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

4 Pengacara Cantik di Kasus Ilham Arief Sirajuddin

CELEBESONLINE (Makassar): Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat yang diketuai Tito Suhud, Senin (29/02/2016), menjatuhkan vonis 4 tahun penjara kepada mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Ilham tersangkut kasus kasus korupsi PDAM Makassar dan dijerat Pasal 2 ayat 1 jo Pasal 18 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 64 ayat 1 KUHPidana.

Ilham yang memakai kemeja putih dalam persidangan, lebih banyak terduduk di depan majelis hakim. Sebanyak 6 dari 18 pengacara hadir di persidangan tersebut. Dari 18 pengacara itu, 12 di antaranya dari kantor Alfonso & Partners, lembaga bantuan dan advokasi hukum ternama dar Jakarta. Para pengacara itu masing-masing Rudy Alfonso, Samsul Huda, Misbahuddin Gasma, M Sattu Pali, Mona Bidayati, Totok Prasetiyanto, Bagus Rahman Putra Tarigan, Elthy Rachmawati Hardyantie, Robinson, Melissa Christianes, Elintar Pangastuti, Syarifuddin, Nasiruddin Pàsigai, Jonson Panjaitan, M Ilyas Ismail, Samsuddin, Lusiana Lovinda, dan Muhammad Imran.

BACA JUGA: Kumpulan Berita Sidang Ilham Arief Sirajuddin

Alfonso sebagai Managing Partner di Alfonso & Partners turut terlibat mendampingi Ilham. Alfonso juga menyertakan empat pengacara/advokat cantik yang ahli di bidangnya masing-masing. Mereka yakni Mona Bidayati, Elthy Rachmawati Hardyantie, Melissa Christianes, dan Elintar Pangastuti. Berikut data diri mereka.

CELEBESONLINE Mona Bidayati
Mona Bidayati

MONA BIDAYATI (Associate)
Mona menyelesaikan pendidikan hukumnya pada Fakultas Hukum Universitas Jayabaya pada tahun 2004, kemudian Magister Hukum Bisnisnya di University of Glasgow, (2014).

Kariernya dimulai sebagai Asisten Advokat pada tahun 2003-2006 di Lembaga Bantuan Hukum Pers (LBHPers) kemudian menjadi Peneliti pada Konsorsium Reformasi Hukum Nasional (KRHN) pada tahun 2006-2008. Ia kemudian menjadi Wartawan Hukum Online pada tahun 2008-2010 sebelum memutuskan untuk meniti karir sebagai advokat pada Alfonso & Partners di akhir tahun 2010.

Keangotaan Profesi: Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)
Bidang Praktek: Perusahaan, Arbitrase, Pertambangan, dan Investasi
Bahasa yang dikuasai: Inggris dan Indonesia

BACA JUGA: Kumpulan Berita Sidang Ilham Arief Sirajuddin

CELEBESONLINE Elintar Pangastuti
Elintar Pangastuti

ELINTAR PANGASTUTI (Associate)
Elintar Pangastuti, menyelesaikan pendidikan hukumnya di Universitas Jayabaya pada tahun 2004 dan di universitas yang sama ia menyelesaikan Magister Hukumnya pada tahun 2012.

Sebelum bergabung dengan Alfonso & Partners, ia adalah Managing Partner pada Kantor Hukum SHML pada tahun 2005-2006, kemudian sebagai Advokat/Pengacara & Konsultan Hukum pada Kantor Konsultan Hukum SRI BOEDIARTI-TISNADISASTRA 2007-2012, selanjutnya, sebagai Tenaga Ahli DPR RI di Komisi VII, 2009-2012.

Keangotaan Profesi: Perhimpunan Advokat Indonesia(PERADI)
Bidang Praktek: Ketenagakerjaan, Arbitrase, dan Pidana

Bahasa yang dikuasai: Inggris dan Indonesia

CELEBESONLINE Elthy Rachmawati Hardyantie
Elthy Rachmawati Hardyantie

ELTHY RACHMAWATI HARDYANTIE
Menamatkan S1 pertama di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PERBANAS pada tahun 2007 sebagai Sarjana Ekonomi sambil bekerja di TELKOMSEL sebagai Telkomsel Personal Representatif pada tahun 2007-2008 dan di Perum PERHUTANI sebagai sekretaris tahun 2008 hingga akhirnya bergabung dengan Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) pada tahun 2008 dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia pada tahun 2009. Mulai bergabung pada Alfonso & Partners sejak tahun 2009 sebagai Staf Keuangan. Kegigihannya mengantar Elthy, merampungkan pendidkan hukumnya pada Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana, 2013 yang kemudian banting stir menjadi advokat.

Keangotaan Profesi: Perhimpunan Advokat Indonesia(PERADI)

Bidang Praktek: Arbitrase dan Agraria

Bahasa yang dikuasai: Inggris dan Indonesia

CELEBESONLINE Melissa Christianes
Melissa Christianes

MELISSA CHRISTIANES
Melissa menamatkan S1 di Fakultas Komputer Universitas Gunadarma pada tahun 2005 ini, memulai karirnya sebagai staf pada Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) pada tahun 2007 dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia pada tahun 2008.

Mulai bergabung dengan Alfonso & Partners sejak tahun 2008 sebagai Staf Keuangan hingga tahun 2012. Melissa kemudian menjadi Junior Associate setelah lulus pendidikan hukum di Universitas Krisnadwipayana pada tahun 2012.

Keangotaan Profesi:
Perhimpunan Advokat Indonesia(PERADI)

Bidang Praktek: Perusahaan, Pertambangan, dan Investasi

Bahasa yang dikuasai: Inggris dan Indonesia.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu