counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Wagub Sulsel: Bikin Macet, Buka Saja Pembatas Jalan di Jembatan Tello

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang meninjau proyek pelebaran Jembatan Tello, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (01/03/2016). Proyek yang dikerjakan oleh PT Galih Medan Perdana dengan nilai proyek Rp 14 miliar itu, terpaksa dihentikan oleh pemerintah karena kontraktor gagal mengerjakan pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan dalam kontrak.

Agus mendapat penjelasan dari Kepala Dinas Bina Marga, Amin Yakob, bahwa proyek tersebut tidak mungkin dilaksanakan pada tahun ini. Kemungkinan proyek itu dilanjutkan pada tahun depan dengan menggunakan dana APBD tahun 2017.

“Kita akan terus upayakan agar pelebaran Jembatan Tello ini dapat segera dirampungkan. Apalagi selama proses pengerjaan pelebaran jembatan telah menyebabkan kemacetan arus lalu lintas setiap hari,” kata Agus.

Proyek pelebaran Jembatan Tello seharusnya telah rampung pada Desember 2015 lalu. Hingga batas tanggal itu, kontraktor PT Galih Medan Perdana gagal merampungkan. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Makassar kemudian memberi perpanjangan waktu sampai 19 Februari. Sekali lagi, PT Galih Medan Perdana tidak bisa merampungkan.

“Agar tidak macet, lebih baik pembatas jalan dibuka karena cuma bikin sempit jalan,” kata Agus.(*)

Related posts

CELEBESONLINE