counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kasus SMA Mulya Bakti Belum Terselesaikan, Disdik Makassar Harus Atasi

CELEBESONLINE (Makassar): Sampai saat ini, seorang siswa SMA Mulya Bakti, Jalan Landak Baru, Kota Makassar, belum bisa bersekolah ke tempat lain. Sudah tiga bulan siswa tersebut tidak bisa bersekolah karena SMA Mulya Bakti tidak mau menyerahkan surat pindah sebelum orangtua siswa mencabut laporan polisi ke sekolah tersebut.

Komisi D DPRD Makassar mendorong penyelesaian masalah di SMA Mulya Bakti dilakukan secara kekeluargaan. Namun Dinas Pendidikan Kota Makassar harus jadi mediator agar masalah itu segera terselesaikan dan si anak dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah lain.

Sekretaris Komisi D DPRD Makassar Hamzah Hamid menyarankan agar pihak keluarga dan sekolah duduk bersama menyelesaikan masalah yang ada. Dua pihak yang berseteru yakni orangtua murid dan sekola harus berdamai.

“Pihak sekolah tak bisa diintervensi dalam mengeluarkan surat keterangan pindah. Ini harus jadi tugas Dinas Pendidikan segera menyelesaikan masalah itu,” kata Hamzah Hamid.

SMA Mulya Bakti menjatuhkan sanksi kepada seorang siswa dengan alasan pelanggaran etika. Pada saat bersamaan, orangtua siswa tersebut melaporkan pihak sekolah karena si orangtua siswa dituduh sebagai penculik seorang siswa rekan anaknya. Tidak terima disebut penculik, orangtua siswa melaporkan sekolah tersebut ke polisi. Sekolah yang tidak menerima laporan itu, lalu enggan mengeluarkan surat pindah yang diminta oorangtua siswa. Akibatnya, sudah tiga bulan siswa tersebut tidak bisa bersekolah.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics