counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hujan Turun, Tamu Tinggalkan Panggung MTQ di Bontoala

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Meski berlangsung dengan meriah dan khidmat, acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Makassar ke-37 yang dilanjutkan dengan cabang lomba tilawati Quran kelas dewasa harus terhenti akibat hujan deras yang mengguyur di lokasi acara di Kecamatan Bontoala, Makassar, Kamis (03/03/2016). Banyak hadirin yang meninggalkan tempat termasuk para tamu undangan. Hanya para peserta dan pendamping tim yang tetap antusias menunggu keputusan hakim dan juri MTQ .

Ulva Muthmainnah Rasyid, peserta dari Kecamatan Panakkukang, adalah juara umum dua tahun berturut-turut. Sebelumnya ia memenangkan lomba pidato mewakili Sulsel di ajang MTQ tingkat Sulsel tahun 2012. “Target kami tahun ini amat berat karena untuk mendapatkan piala bergilir harus melawan pesaing dari kecamatan lain yang menyiapkan diri lebih baik,” katanya.

Beberapa cabang perlombaan MTQ yang diadakan di Kota Makassar di antaranya cabang tilawah, tahfidz, hapalan 10, 20, hingga 30 juz, tafsir Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris, serta kaligrafi. Bahkan terdapat peserta tuna netra yang mengikuti MTQ kategori qoriah atau hafizah sesuai cabang yang mereka minati.(*)

Related posts

CELEBESONLINE