counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ombudsman Minta Pemkot Makassar Hentikan Uji Kompetensi Kepala Sekolah

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Selatan berencana akan mengusulkan ke Pemerintah Kota Makassar untuk menghentikan sementara uji kompetnsi kepala sekolah, khususya SMA dan SMP. Ombudsman menilai uji kompetensi itu masih memuat banyak pelanggaran dan temuan mulai dari proses penerimaan sampai hasil tes calon kepala sekolah.

“Ada pihak Dinas Pendidikan Kota Makassar yang bermain di dalamnya terutama pada pengumuman hasil uji kompetensi. Pada tahapan pendaftaran dan dan penentuan hasil khsusnya di tingkat SMA dan SMP ditemukan banyanya pelanggaran dan kejanggalan di pihak dinas pendidikan,” kata Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Subhan Djoer.

Subhan mencontohkan, terdapat seorang kepala sekolah yang mendapatkan nilai tertinggi dalam uji kompetensi namun tidak diluluskan. Pada kasus lain, calon kepala sekolah yang nilainya tidak tinggi tapi justru lulus di penilaian akhir. “Berarti nama yang direkomendasikan panitia tim seleksi diduga masih bisa diubah di dinas,” kata Subhan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE