counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Raup Suara Terbanyak, Prof Husain Syam Rektor UNM 2016-2020

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Prof Dr Husain Syam MTp memenangkan pemilihan rektor (plrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang digelar di Lantai 14 Menara Phinisi, Makassar, Kamis (3/3/2016). Prof Syam mengumpulkan suara terbanyak 69 suara.

Prof Husain mengalahkan dua pesaingnya, masing-masing Prof Dr Wasir Thalib MS (47 suara), dan Prof Dr Heri Tahir SH MH (35 suara). Total suara sebanyak 151 suara.

Prof Husain akan menggantikan Prof Dr Arismunandar dan memimpin UNM empat tahun mendatang dengan periode 2016-2020.

Saat menyampaikan visi dan misinya, Prof Husain bertekad akan mengubah secara total Universitas Negeri Makassar. Melalui konsolidasi ke dalam, Husain Syam ingin menjadikan UNM yang awalnya satuan kerja menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Badan Layanan Umum bermakna bahwa meski UNM tetap menjadi milik pemerintah, namun UNM dapat mengelola segala potensi yang dimiliki untuk mendapatkan pembiayaan atas operasional universitas. Kekayaaan UNM tetap merupakan kekayaan negara yang tidak dipisahkan namun dikelola dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk menyelenggarakan kegiatan Badan Layanan Umum yang bersangkutan.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics