counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ilham Divonis 4 Tahun Penjara, KPK Akan Banding

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) memberi sinyal akan mengajukan banding atas putusan majelis hakim tipikor Jakarta yang memvinis mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, empat tahun penjara. KPK menilai hukuman tersebut belum setimpal dengan perbuatan Ilham yang dikatakan terlibat dalam korupsi terkait pe gelolaan PDAM Makassar.

Ilham diseret dalam kasus korupsi kerjasama PDAM Makassar dengan PT Tirta Jaya tahun 2007-2013 lalu.

Wakil Ketua KPK, La Ode Muhammad Syarif, mengatakan bahwa standarnya, jika putusan jakim kurang dari 2/3 dari tuntutan, maka KPK akan banding.

“Harusnya banding, karena putysan kurang dari 2/3 tuntutan. Tapi, secara reami belum kita sampaikan ke pengadilan tipikor. Kita masih menunggu laporan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU),” kata Syarif saat memberikan materi di kampus UMI.

Seperti diketahui, JPU KPK menuntut Ilham 8 tahun penjara, denda Rp 300 juta subsuder 3 ban kurungan. Namin, majelis hakim menjatuhkan vonis Ilham 4 tahun penjara, denda Rp 100 juta subsider satu bulan kurungan dan diwajibkan membayar uang pengganti Rp 150 juta.(*)

Muhammad Ikrar/Celebes TV

Related posts

CELEBESONLINE