counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pedagang di Depan Masjid Al Markaz Menolak Dipindahkan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pedagang kaki lima di Jalan Sunu, Kota Makassar, menolak rencana penertiban yang akan dilakukan Pemerintah Kota Makassar. Pedagang mengaku, pemerintah hanya meminta mereka menjaga kebersihan di sekitar tempat mereka berdagang.

Seorang pedagang kaki lima, Kurnia, mengatakan, hasil pertemuan dengan Pemerintah Kecamatan Bontoala, para pedagang hanya diminta untuk menjaga kebersihan. Pemerintah Kota Makassar berjanji tidak akan melakukan penertiban. “Tapi jika kelak ditertibkan, kami pedagang kaki lima berharap agar pemerintah menyiapkan lahan baru agar mereka tetap dapat berjualan,” kata Kurnia, pedagang kaki lima di depan Masjid Al Markaz Al Islami.

Ketua Umum Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami Jusuf Kalla menyebutkan, sudah dua wali kota yang menjanjikan akan menertibkan pedagang yang berjualan di luar masjid, yakni Ilham Arief Sirajuddin dan Mohammad Ramdhan Pomanto. Jusuf Kalla sempat menyindir kepada Ramdhan atas janjinya yang belum dilaksanakan. Jusuf Kalla menilai, keberadaan pedagang merusak keindahan masjid.(*)

Related posts

CELEBESONLINE