counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Harga Cabai di Maros Tembus Rp 50 Ribu Per Kilogram

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Maros): Harga sejumlah kebutuhan pokok, utamanya bumbu dapur, mengalami kenaikan di Maros. Hal ini terpantau di Pasar Sentral Maros, Sabtu (5/5/2016) pagi.

Harga bumbu dapur, utamanya harga cabai, naik drastis dalam beberapa hari terakhir ini. Kenaikan disebabkan tidak adanya pasokan cabai lokal dari Maros.

Harga cabai kecil dijual Rp 50 ribu per kilogram, naik dari harga sebelumnya Rp 30 ribu per kg. Sedabgkan harga cabai besar yang naik sejak seminggu terakhir ini nari dari Rp 25 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

“Pasokan cabai ini masok ke Maros dari berbagai daerah di luar Sulsel seperti Palu, Manokwari, Kendari, sampai Surabaya. Makanya, harganalya mahal,” kata Saipah, seorang pedagang.

Selain cabai, harga tomat juga mengalami kenaikan. Sebelumnya, tomat dijual seharga Rp 5.000, kini naik menjadi Rp 8.000 per kilogram.

Jika harga tomat dan cabai mengalami kenaikan, harga wortel justru turun. Jika sebelumnya dijual Rp 10 ribu kini menjadi Rp 5.000 per kilogram. “Pasokan wortelbjustru melimpah masuk ke pasar,” tambah Saipah.(*)

Baharuddin Arifin / Celebes TV

CELEBESONLINE
web
analytics