counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Posisi Luthfi A Mutty Sebagai Ketua DPW Nasdem Akan Digantikan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel Partai Nasdem, Tobo Haeruddin, membenarkan jika posisi Luthfi A Mutty sebagai Ketua DPW Nasdem akan digantikan. Hanya saja, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem belum memastikan siapa tokoh yang akan menggantikan Luthfi.

DPP telah meminta kepada Luthfi untuk mencari penggantinya sebagai ketua DPW Sulsel dalam wakti tiga bulan. Tobo mengungkapkan bahwa berdasarkan keputusan DPP mengaju pada Protap Legislator Nasdem. Dimana disebutkan, setiap kader yang menjadi anggota DPR atau DPRD tidak diperbolehkan untuk menjabat sebagai ketua partai.

“Sementara, Pak Luthfi kan anggota DPR jadi memang harus diganti. DPP meminta Luthfi untuk mencari penggantinya dalam waktu tiga bulan, ” kata Tobo.

“Protap Legislator Nasdem ini tidak hanya berlaku untuk anggota DPR tapi juga anggota DPRD. Tapi kalau ada pengecualian untuk anggota DPRD asalkan yang bersangkutan beraktivitas di kota/kabupaten tempat sekretariat partai yang dinaunginya,” tambah Tobo.

Selama menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Sulsel, Luthfi telah mencatat prestasi. Seperti telah menyelesaikan infrastruktur partai di tingkat daerah juga mengantarkan Nasdem memenangkan enam daerah dalam pilkada serentak lalu.(*)

Yahya Aditya/Celebes TV

Related posts

CELEBESONLINE