counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Harga Daging Sapi di Makassar Jadi Rp 80 Ribu Perkilogram

CELEBESONLINE (Makassar): Harga daging sapi di pasar tradisional Kota Makassar turun di kisaran Rp 80 ribu perkilogram. Sepinya permintaan mengharuskan pedagang di Pasar Pabaeng-baeng membatasi pasokan daging di pasaran.

Hampir empat pekan penjualan daging sapi di Pasar Pa’baeng-baeng Makassar sepi pembeli. Pedagang mengaku menurunnya permintaan daging mengharuskan pedagang menurunkan harga pasaran daging dari harga semula berkisar Rp 90 ribu hingga Rp 100 ribu perkilogram menjadi Rp 80 ribu hingga Rp 90 ribu perkilogram.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Pa’baeng-baeng Makassar, Usman, mengungkapkan pihaknya tidak mengetahui persis penyebab penurunan konsumsi daging sapi di Kota Makassar. “Beberapa pekan terakhir pedagang mengaku mulai membatasi pasokan daging yang masuk ke pasar. Dari jumlah pasokan normal mencapai 400 kilogram perhari kini hanya menyediakan stok sekitar 100 kilogram perhari,” kata Usman, pedagang.

Distributor daging terbesar di Pasar Pa’beng-baeng ini mengkhawatirkan daging yang tersimpan lama di lemari pendingin akan rusak jika tidak segera diproses. “Mau tidak mau kami mengurangi pasokan yang didatangkan dari rumah potong hewan di makassar hingga 75 persen selama sebulan terakhir,” katanya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu