counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tiga Bandar Narkoba di Makassar Terancam Dihukum Mati

CELEBESONLINE (Makassar): Tiga dari lima orang bandar dan pengedar narkotika yang ditangkap secara terpisah oleh aparat Satuan Narkoba Polrestabes Makassar diancam dengan pasal 114 junto 112 tentang narkotika dengan maksimal hukuman mati. Tiga orang tersebut yakni Andi Lolo (32), Zulkarnaen (40), dan Rusli (50). Lainnya yakni Andra (42) dan Kasman (19).

Wakil Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Muhammad Fajri Mustafa mengatakan, Andi Lolo tertangkap di Makassar saat hendak mengambil paket kiriman dari Malaysia yang disusupkan melalui pelabuhan di Pulau Kalimantan dan Kota Parepare. Barang itu kemudian dikirim ke Kota Makassar melalui jasa pengantaran barang.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 5 Bandar Pemilik 1 Kg Sabu

Dari Andi Lolo muncul nama Zulkarnaen yang kemudian berhasil ditangkap di rumah kontarakannya di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (04/03/2016). Polisi juga berhasil menangkap Rusli dan Kasman di salah satu hotel di Jalan Urip Sumohardjo. Dari ketiga pelaku ini, polisi berhasil mendapatkan sabu seberat 1 kilogram. Pelaku mengaku mendapatkan barang haram narkoba jenis shabu dari negara Malaysia yang diselundupkan melalui Pulau Kalimantan.

Sebelumnya narkoba jenis sabu ini disimpan tersangka di bawah tempat makanan ayam dan rencananya barang haram in akan diedarkan di Kota Makassar, Pangkep, dan Parepare. Dari pelaku, polisi mendapatkan barang bukti berupa timbangan dan tiga telepon genggam yang dipakai untuk berkomunikasi dengan calon pembeli.

” Kami terus melakukan pengejaran terhadap jaringan narkoba internasional ini dan kami juga telah mengantongi beberapa nama yang dicurigai sebagai pemasok barang haram ini,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Rusdi Hartono.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics