counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Beredar Video Dosen Teknik Unhas yang Ditendang Satpam

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Farid Sitepu, dosen Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas), bersitegang dengan sejumlah Satuan Pengamanan (Satpam) Fakultas Teknik di Kampus Gowa, Selasa (08/03/2016). Ini kelanjutan dari sikap Farid yang tidak menerima perlakukan Satpam yang telah menendang kaki kanannya ketika masuk di kampus itu.

Melalui akun Facebook, Farid Sitepu menyebar video berdurasi 20 detik berisi adegan perdebatan ia dengan sejumlah Satpam kampus. Ia menulis, “Kampus gowa yg memelihara preman dalam kampus, dipelihara sebagai ‘security”.

Pada video itu terlihat Farid berdiri di depan sejumlah Satpam. “Kau to, ya itu, koordinatornya (menunjuk seorang Satpam) yang menendang tadi. Ini bekas tendanganmu to? (menunjuk paha kanan). Ini bekas tendanganmu tadi, to? Iyo. Eh, kau iyo. Eh kau,” kata Farid.

Seorang berlengan panjang di depan Farid kemudian berbalik menantang Farid. “Kau perlu tahu namaku,” kata pria berambut cepak itu kepada Farid.

“Nad ji. Nda perlu saya kenal namamu,” Farid membalas untuk menghindari bentrokan fisik.

Seorang Satpam berbaju hitam ikut mendekati Farid. “Kata-katata tadi harus dijaga, Pak. Kita juga ini keamananji kasian.”

Farid menegaskan, motornya dikempeskan saat masuk di wilayah kampus. Satpam sempat mengira ia mahasiswa karena bermotor. Setelah berdebat sengit, Farid ditendang di paha kanan.

Celebesonline sudah menghubungi Kepala Humas Unhas Dahlan Abubakar, namun nomor teleponnya tidak aktif. Dua panggilan telepon ke Wakil Kepala Humas Unhas Ahmad Bahar juga tidak tertanggapi.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics