counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Celebes TV Siarkan Langsung Gerhana Matahari Pakai Teknologi Baru

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): CELEBES TV menjadwalkan untuk menyiarkan langsung fenomena gerhana matahari di Makassar, Rabu (09/03/2016) pagi. Siaran langsung dimulai pada pukul 06.30 Wita atau setengah jam sebelum gerhana dimulai pada pukul 07:15 Wita hingga pada pukul 09.30 Wita.

Berbeda dengan siaran langsung yang dilaksanakan CELEBES TV sebelumnya, siaran langsung ini menggunakan teknologi terbaru: streaming data berkecepatan 4G. Selain lebih murah, teknologi terbaru ini juga lebih praktis.

Awak CELEBES TV yang berada di sejumlah lokasi dapat saling memantau rekan yang lain sembari tetap menyiarkan langsung di lokasi cukup dengan menggunakan telepon genggam. Tidak perlu lagi membawa kamera yang besar dan berat.

Liputan gerhana matahari ini merupakan ajang perdana pembuktian teknologi itu untuk siaran televisi. Bila dinilai berhasil, maka teknologi ini akan dikembangkan lagi untuk liputan-liputan lapangan dengan gambar yang diambil langsung disiarkan ke pemirsa. CELEBES TV kali ini menggandeng Indosat yang secara khusus menyediakan perangkat telepon genggam dan akses data berkecapatan tinggi.(*)

Related posts

CELEBESONLINE