counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pengendara Motor di Fly Over Singgah Demi Saksikan Gerhana Matahari

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Warga Kota Makassar antusias menyaksikan detik-detik terjadinya gerhana matahari, Rabu (09/03/2016). Jalan layang atau fly over menjadi salah satu tempat yang dianggap startegis menyaksikan langsung gerhana matahari menggunakan perlengkapan kaca gelap seadanya.

Pengendara bahkan rela memarkir kendaraan mereka di bahu jalan untuk menyaksikan terjadinya gerhana matahari. Sejak pukul 7.00 pagi, warga telah berada di jembatan layang dan melengkapi diri dengan perlengkapan berupa kacamata gelap, kaca helm, klise film. Ada pula menggunakan piringan keping kompak untuk bisa melihat gerhana matahari secara jelas serta melindungi mata mereka dari radiasi cahaya matahari saat gerhana.

Rizal, yang sengaja datang ke Makassar, datang di fly over Jalan Urip Sumohardjo sejak pukul tujuh untuk menyaksikan langsung fenomena alam yang sangat jarang tersebut. Tempat ini dipilih sebagai lokasi menyaksikan gerhana karena menurutnya fly over lokasi yang cukup tinggi dan strtegis menonton gerhana matahari.

Membawa perlengkapan seadanya, warga mengabadikan gerhana yang berlangsung sekitar satu setengah jam melalui lensa kamera maupun menggunakan kamera telepon genggam.(*)

Related posts

CELEBESONLINE