counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Unibos Dapat Bantuan 500 Buku dari Perpustakaan Nasional

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Perpustakaan Pusat Universitas Bosowa (Unibos) mendapat bantuan buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Penyerahan buku ini diterima langsung oleh Waspada Santing selaku Kepala Divisi Kehumasan Yayasan Aksa Mahmud di Perpusnas secara simbolis.

Sebanyak 500 buah buku yang terdiri dari 250 judul, diserahkan langsung oleh Muhammad Syarif Bando MM selaku Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpusnas RI. Koleksi buku yang diserahkan ini merupakan buku dengan judul yang beragam dari disiplin ilmu yang bervariasi pula.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, mengungkapkan jika hal ini menjadi bukti bahwa Unibos benar-benar memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak untuk pengembangan pengetahuan dan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Perpustakaan merupakan perangkat Perguruan Tinggi yang sangat penting. Perpustakaan menjadi penyambung ilmu dari dosen ke mahasiswanya,” tegasnya.

Saat ini, pembenahan perpustakaan pusat Unibos terus dilakukan. Mulai dari sistem pengelolaan hingga peningkatan kuantitas dan kualitas koleksi buku yang dimiliki. Beberapa hari sebelumnya, Unibos juga memperoleh bantuan buku dari Perpustakaan BJ Habibie Politeknik Negeri Ujung Pandang.

“Bantuan buku ini merupakan angin segar yang membahagiakan bagi Universitas Bosowa,” tambah Prof Saleh.

Diakuinya, telah menjadi pekerjaan rumah bagi perguruan tinggi ini untuk benar-benar menata Perpustakaan menjadi tempat yang memiliki koleksi-koleksi berkualitas.

Kedepannya, Unibos akan mengeluarkan kebijakan atas kewajiban kepemilikan buku-buku referensi yang terkait dengan mata kuliah yang sedang diprogramkan oleh mahasiswa. Jika mahasiswa mengalami kesulitan dalam kepemilikan secara fisik, maka mahasiswa memiliki kesempatan untuk meminjam seacara periodik di Perpustakaan Unibos.

Hal ini merupakan salah satu upaya bagi Unibos untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa bahwa perpustakaan memiliki peran yang penting dalam penyelesaian studi.

Setelah banyaknya pihak yang telah mulai melirik Unibos, salah satu sistem terbaru yang diberlakukan di Perpustakaan Pusat Unibos ini adalah sistem online dalam melakukan pendataan dan manajerisasi koleksi-koleksi buku yang ada.

“Kedepannya, kami sangat berharap agar Perpusnas secara berkelanjutan tetap memberikan perhatian yang lebih ke perpustakaan Unibos ini,” tutup Darmawati Manda selaku Kepala Perpustakaan Pusat.(*)

Related posts

CELEBESONLINE